Selasa, 05 Juni 2018

Inilah Khasiat Masker Kefir yang Buat Penampilan Anda Semakin Mempesona


Baik pria atau wanita pasti menginginkan untuk memiliki penampilan yang mempesona dan salah satunya adalah punya wajah yang bersih dari beragam jenis masalah kulit seperti jerawat. Karena hal tersebut, tidak heran jika tidak sedikit orang yang mencari cara untuk bisa memiliki muka yang bersih dan salah satunya adalah dengan menggunakan produk perawatan wajah misalnya mencari di toko online. Namun, pastikan Anda tahu jika produk untuk merawat wajah tersebut aman untuk dipergunakan, misalnya dengan menggunakan masker kefir.


Masker tersebut merupakan masker yang terbuat dari hasil fermentasi susu sapi ataupun kambing dan di dalam masker tersebut terdapat kandungan bakteri baik yaitu jenis lactobacillus dan juga kandungan asam amino. Lactobacillus tersebut mampu menjaga agar kulit menjadi lebih bersih tidak hanya dari debu namun juga dari bakteri yang menempel yang bisa saja menyebabkan masalah jerawat.

Karena kandungan tersebut, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan dengan penggunaan masker dari kefir untuk wajah agar penampilan menjadi semakin terlihat mempesona. Pertama adalah membantu untuk mengatasi peradangan atau inflamasi. Peradangan ini muncul karena merupakan reaksi dari sistem kekebalan tubuh yang terjadi terhadap infeksi dari senyawa atau mikroba yang mengiritasi. Karena hal tersebut, kulit menjadi kemerahan, lebam, ruam ataupun luka. Untuk hasil yang lebih maksimal maka Anda harus menggunakan masker tersebut sesuai dengan petunjuk penggunaan dan pastikan wajah sudah bersih dari debu dan kotoran.

Kedua adalah membantu untuk menangkal jamur dan juga bakteri yang bisa menyebabkan masalah jerawat. Dari penelitian yang pernah dilakukan menyebutkan jika kefir mampu menghambat pertumbuhan dari bakteri yang menyebabkan gangguan pencernaan dan kefir yang berbentuk gel mampu memberikan efek perlindungan jaringan pada kulit sehingga kulit terlindung dari infeksi bakteri S. Aureus. Karena masker kefir terbuat dari susu sapi ataupun kefir yang di fermentasi dalam waktu yang lama menyebabkan tingkat keasaman susu menjadi menurun sehingga semakin rendah tingkat keasaman tersebut akan meningkatkan kemampuan dari susu fermentasi agar bisa menghambat pertumbuhan microba yang ada di kulit.

Ketiga adalah membantu untuk menyembuhkan luka. Dari penelitian yang pernah dilakukan pada tikus yang mengalami masalah kerusakan pada jaringan kulit atau lesi dan juga yang mengalami infeksi karena bakteri P. Aeruginosa. Dari penelitian tersebut menghasilkan kesimpulan jika penyembuhan luka akan semakin cepat jika menggunakan susu yang di fermentasi dalam waktu yang lama. Hal tersebut diduga disebabkan karena adanya efek dari senyawa asam lakat, polisakarida dan asam asetat yang ada di susu kefir sehingga tidak heran jika saat ini masker dari kefir sangat bagus untuk penyembuhan luka misalnya karena bekas jerawat.

Manfaat lainnya yang bisa diperoleh dari penggunaan masker kefir adalah:


  • Membantu mencegah penuaan dini. Dalam kefir, terdapat kandungan yang disebut dengan probiotik dan jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan jumlah yang ada di yogurt bahkan susu fermentasi biji kefir punya kurang lebih 30 jenis bakteri serta ragi yang bagus untuk kesehatan pencernaan dan kulit. Sehingga dengan menggunakan masker dari kefir ini mampu untuk membantu penuaan dini dan flek hitam misalnya karena terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan.
  • Mencerahkan kulit karena bisa mengangkat sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih bersih dan segar.
  • Mengatasi kulit kering karena bisa membantu untuk melembabkan kulit sehingga cocok untuk Anda yang tinggal di daerah yang banyak polusi ataupun di tempat yang cuacanya cukup panas.

Load disqus comments

0 komentar